Seminar Sertifikasi Mikrotik & Peresmian Kerjasama (MOU) SMK Negeri 3 Jombang – Mikrotik Academy - MAXTIPS

Penyedia Tips dan Trik Terbaru

Breaking

Thursday, March 9, 2017

Seminar Sertifikasi Mikrotik & Peresmian Kerjasama (MOU) SMK Negeri 3 Jombang – Mikrotik Academy

Pada hari minggu, tanggal 5 Maret 2017, SMK Negeri 3 Jombang mengadakan Seminar Sertifikasi Mikrotik dan Peresmian Kerjasama (MOU). Selain bertujuan untuk peresmian kerjasama dan sertifikasi Mikrotik, seminar kali ini juga bertujuan untuk mengenalkan Laboratorium Komputer baru bagi seluruh siswa siswi jurusan TKJ di SMK Negeri 3 Jombang. Seminar kali ini, dihadiri oleh Bapak Dedi Gunawan, selaku founder dari PT. Integrasi DataNusantara yang merupakan mediator dari SMK Negeri 3 Jombang dan Pihak Mikrotik. Pada seminar kali ini, Mikrotik juga mengenalkan program Mikrotik Academy, yaitu program untuk intitusi pendidikan di seluruh dunia, termasuk Indonesia.
Beberapa guru mendampingi para siswa yang melakukan seminar dan ada juga yang membantu penyampai materi dalam menjawab pertanyaan, seperti Bapak Feri sebagai dokumenter, Bapak Samsul selaku Kepala Program Elektronika, Bapak Winarno selaku Kepala Program Teknik Elektronika Industri, Bapak Gatot Wachid Widharto selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Jombang, Ibu Amiroh yang pada kesempatan kali ini menjadi pembantu pemateri dalam menjawab pertanyaan, dan juga Bapak Mudofar selaku Waka Humas SMK Negeri 3 Jombang. Kali ini, Bapak Dedi Gunawan selaku founder dari PT. Integrasi Data Nusantara yang akan menjadi pemateri. Seminar kali ini dihadiri oleh seluruh siswa kelas 10, sebagian kelas 11, dan seluruh kelas 12 TKJ.
Pada seminar kali ini, Bapak Dedi bertujuan untuk memotivasi para siswa, agar selalu bekerja keras, rajin belajar, dan selalu mengambil peluang yang ada. Dengan gaya yang santai, beliau menyampaikan beberapa motivasinya dan salah satu pengalamannya. Saat salah seorang siswa kelas 12 bertanya tentang cara beliau bisa sukses, beliau menceritakan pengalamannya. Pada mulanya beliau hanya mendapat gaji sebesar 1 Juta Rupiah , lalu beliau  gunakan untuk mengikuti berbagai training dan kursus, bahkan sampai keluar negeri. Namun tidak hanya sekali beliau gagal, tapi beliau selalu berusaha dan menambah jam belajarnya hingga 20 Jam, hingga beliau berhasil pada akhirnya. Selain itu, beliau juga memotivasi kami, agar menentukan pekerjaan yang diinginkan sejak awal, untuk senantiasa meningkatkan skill dan kecerdasan intelektual serta tingkatkan skill dalam berkomunikasi dengan sesama. Beliau pun mengatakan bahwa sekeras apapun kita berteriak, namun tidak ada usaha yang kita lakukan, maka hasilnya tetap NOL BESAR serta lakukan apa yang orang lain tidak bisa lakukan, agar kita dapat meraih apa yang orang lain tidak bisa raih. Karena nasehat beliau, saya mendapatkan banyak pelajaran. Jika kita tidak berusaha mewujudkan buah pemikiran kita, maka buah pemikiran kita tersebut tidak akan berguna. Dengan belajar rajin, kita bisa mengasah pikiran kita, namun jika tidak disertai do’a kepada Tuhan YME, maka semuanya hanya sesuatu yang sia-sia dan jangan pernah malu atau terganggu untuk menjadi berbeda dengan orang lain.
Banyak kesan yang saya dapatkan ketika mengikuti seminar ini, melalui gaya presentasi beliau yang santai dan menyenangkan, membuat kami mudah menerima dan mencerna materi yang beliau sampaikan.
Setelah pemberian materi, dilakukan pula acara penutupan yang juga merupakan simbol kerja sama antara Mikrotik dan SMK Negeri 3 Jombang, acara tersebut adalah pemotongan nasi tumpeng, penyerahan 20 Router Board oleh Mikrotik kepada SMK Negeri 3 Jombang, dan pemberian sertifikat yang menandakan bahwa SMK Negeri 3Jombang, layak untuk menjalin kerjasama dengan Mikrotik dan berhak melakukan ujian sertifikasi Mikrotik. Untuk kedepannya, semoga SMK Negeri 3 Jombang dapat mencapai berbagai prestasi dengan dukungan Mikrotik Academy. Amin...

Beberapa Foto pada Acara Peresmian Kerjasama :

   1. Pemotongan Nasi Tumpeng


    2.  Pemberian 20 Router Board Mikrotik untuk Pembelajaran di Kelas


   3. Pemberian Sertifikat sebagai Simbol Layak Menjalin Kerjasama dengan Mikrotik   


4. Beberapa Foto Setelah Acara Berakhir




-Terima Kasih-










No comments:

Post a Comment

Post Top Ad