Cara Mudah Membuat Halaman Disclaimer, Terms of Service, dan Privacy Policy - MAXTIPS

Penyedia Tips dan Trik Terbaru

Breaking

Tuesday, March 20, 2018

Cara Mudah Membuat Halaman Disclaimer, Terms of Service, dan Privacy Policy

Selamat pagi! Kali ini saya akan membagikan artikel yang memudahkan kalian para Blogger untuk membuat halaman yang memuat kebijakan kebijakan untuk blog kalian. Kebanyakan Blogger pemula akan mengabaikan halaman kebijakan untuk Blog mereka, padahal hal ini sangat menentukan tingkat kualitas blog mereka di mata pengunjung ataupun saat mendaftar Google Adsense.Silahkan disimak artikel berikut untuk pembahasan yang lebih mendetail! 


Apa itu Disclaimer, Terms of Service, dan Privacy Policy

Disclaimer, Terms of Service, dan Privacy Policy merupakan kumpulan navigasi untuk sebuah blog. Disclaimer, Terms of Service, dan Privacy Policy berisikan kebijakan kebijakan yang berfungsi untuk melindungi pengunjung. Fungsi Disclaimer, Terms of Service, dan Privacy Policy sebagai berikut :

1. Disclaimer

Disclaimer merupakan pernyataan yang membatasi ruang lingkup hal yang dapat atau yang harus dilakukan oleh pengunjung. Dalam hal ini selain membatasi ruang lingkup, Disclaimer juga berfungsi sebagai kontrak untuk ganti rugi jika ada kerusakan atau kerugian yang ditimbulkan oleh penulis ataupun pembaca.

2. Terms of Service

Terms of Service merupakan perjanjian yang mngatur pelayanan antara penulis dan pengunjung. Selain untuk perjanjian, Terms of Service merupakan perjanjian layanan yang sah secara hukum.

3. Privacy Policy

Privacy Policy merupakan dokumen hukum yang mengatur tentang privasi pengunjung. Dokumen ini ada untuk menjamin privasi pengunjung yang mengunjungi blog kalian. Tidak hanya terbatas pada nama atau alamat, Privacy Policy juga melindungi privasi pengunjung yang berkaitan dengan segala informasi pribadi pengunjung seperti kartu kredit, catatan keuangan, bahkan riwayat kesehatan.

Cara Mudah Membuat Disclaimer, Terms of Service, dan Privacy Policy

Langkah untuk membuat Disclaimer, Terms of Service, dan Privacy Policy sangatlah mudah, sebagai berikut :

Buka link Untuk Membuat Disclaimer, Terms of Service, dan Privacy Policy yang sudah tertera di bawah. 

Terms of Service : http://www.privacypolicyonline.com/terms-of-service-generator/
Privacy Policy : http://www.privacypolicyonline.com/

 Kemudian Isikan Data yang Diperlukan 

Kemudian Pilih "Generate HTML"

Kenapa memilih "Generate HTML"? Hal itu dikarenakan akan lebih mudah dalam pemyalinan dan penempelan di halaman untuk Disclaimer, Terms of Service, dan Privacy Policy.

Buka Dashboard Blogger dan Buatlah Satu Halaman (Page) Baru

Setelah itu Buatlah Page Baru dan Paste Kode HTML Dari Website Di Atas Ke Page Baru Kalian yang Sudah Diubah Ke Mode HTML


9 comments:

  1. wah jadi gak perlu nulis dari awal nih makasih info nya bos

    ReplyDelete
  2. terima kasih gan,, sangat membantu kebetulan saya baru.... nice

    ReplyDelete
  3. coba pasang ah biar keliatan blog pro

    ReplyDelete
  4. Thanks Infonya Gan, rencana mau buat di blog ane.

    ReplyDelete
  5. Klo ga di pasang privacy, disclaimer, dll apa dampaknya min..??

    ReplyDelete
  6. keren infonya gan, ane pernah baca juga kalau buat privacy, disclaimer, dll bisa buat google adsense lebih tertarik untuk terima web/blog kita..

    ReplyDelete

Post Top Ad