3 Tips Dalam Memilih Template Untuk Blog - MAXTIPS

Penyedia Tips dan Trik Terbaru

Breaking

Monday, March 19, 2018

3 Tips Dalam Memilih Template Untuk Blog

Tips Dalam Memilih Template Untuk Blog
Selamat siang! Bagi para Blogger, pasti kalian tidak akan asing dengan kata "Template Blog". Template Blog, merupakan tampilan atau tema untuk Blog. Mungkin banyak para blogger yang belum tau jika Template dapat mempengaruhi jumlah visitor dan rank blog di alat pencarian Google. Berikut Tips Dalam Memilih Template Untuk Blog!

Tips Memilih Template untuk Blog

Tips Dalam Memilih Template Untuk Blog
Seperti yang saya tuliskan tadi, Template Blog dapat mempengaruhi jumlah visitor dan rank blog pada alat pencari Google. Hal itu dikarenakan ada beberapa Template yang berisi kode untuk memaksimalkan mesin pencari, sehingga blog dapat tampil dan merangkak ke posisi atas di rank page Google. Berikut Tips Dalam Memilih Template untuk Blog :

1. Gunakan Template yang Ringan dan Sesuai Kebutuhan

Tips Dalam Memilih Template Untuk Blog
Banyak sekali Blogger yang lebih mengutamakan tampilan Blog tanpa memperdulikan isi atau konten dari Blog mereka. Hal itu menyebabkan tampilan dan isi atau konten pada blog mereka tidak sesuai. Selain itu, kebanyakan Template yang terlihat bagus memiliki loading yang lama serta sangat berat bagi PC atau laptop. Jadi, untuk pemilihan Template, utamakan kegunaan daripada tampilan.

2. Gunakan Template Responsive

Tips Dalam Memilih Template Untuk Blog
Mungkin bagi beberapa orang akan asing dengan kata Template Responsive. Template Responsive merupakan template atau tema blog yang dapat beradaptasi secara otomatis dengan layar perangkat yang digunakan untuk mengakses blog kalian. Template ini dapat memudahkan para pembaca agar nyaman untuk membaca artikel yang sudah ditulis tanpa harus membesarkan atau mengecilkan resolusi layar browser. Selain membuat pengunjung nyaman, template ini juga dapat membantu pengunjung menyesuaikan resolusi atau besar kecil tampilan blog tanpa harus repot mengatur tampilan browser.

3. Gunakan Template SEO Friendly

Tips Dalam Memilih Template Untuk Blog

SEO (Search Engine Optimization) merupakan metode untuk memaksimalkan pengunjung melalui mesin pencari. Metode ini sangat penting untuk para blogger agar artikel mereka dapat berada di posisi pertama. Dalam hal ini, template juga dapat membantu meningkatkan pengunjung. Pada template yang SEO Friendly akan disediakan kolom untuk mengisikan deskripsi blog dan juga keyword untuk blog. Mesin pencari akan menggunakan keyword yang ditulis visitor untuk menemukan artikel yang mereka cari, sehingga saat keyword pada blog yang kalian gunakan tepat dengan keyword yang dituliskan visitor, maka artikel kalian akan muncul di page pertama pada mesin pencarian. Dengan Template SEO Friendly, proses ketepatan keyword dapat ditingkatkan sehingga blog kalian mudah ditemukan pengunjung.

10 comments:

  1. terima kasih gan telah menambah tips saya dalam memilih template blog

    ReplyDelete
  2. Terima kasih mas tips nya bisa jadi panduan untuk saya dalam memilih template.

    ReplyDelete
  3. thanks gan, membantu sekali buat para blogger, khususnya yang pemula(seperti saya)

    ReplyDelete
  4. mantabb gan, bisa jadi referensi..

    ReplyDelete
  5. wah boleh dicoba praktekin nih tipsnya thanks

    ReplyDelete

Post Top Ad