Download Rufus Terbaru - MAXTIPS

Penyedia Tips dan Trik Terbaru

Breaking

Wednesday, September 6, 2017

Download Rufus Terbaru

Download Rufus v2.12.1054

Selamat malam! Kali ini saya akan share Rufus versi terbaru yang mempermudah dalam membuat bootable disk untuk installasi OS, yaitu Rufus v2.12.1054. Silahkan disimak!


Apa itu Rufus


Rufus adalah sebuah software utilities yang dirancang untuk membuat bootable disk yang utamanya membuat flashdrive USB bootable DOS. Versi pertama dari Rufus adalah versi 1.0.3 yang dirilis pada tanggal 11 Desember 2011.

(Sumber : Wikipedia.)

Fitur Pada Rufus


Rufus mendukung berbagai versi bootable seperti Windows, Linux, MAC bahkan jika diperlukan, Rufus akan menginstall bootloader seperti SYSLINUX atau GRUB ke USB untuk membuat bootable, hal ini memungkinkan penginstalan MS-DOS dan FreeDOS. Serta Mendukung format USB FAT, FAT32, NTFS, dan exFAT, serta Filesystem UDF atau ReFS. Rufus juga dapat digunakan untuk menghitung MD-5, SHA-1, dan SHA-256. 

Tampilan Rufus



Download Rufus v2.12.1054

Link Download


Silahkan Download Disini (Download).

- Terima Kasih -

9 comments:

  1. Wah kebetulan saya lagi cari referensi buat boot usb. Thanks mas

    ReplyDelete
  2. Rufus emang joss gan, ane juga pake buat bootable usb

    ReplyDelete
  3. kenapa ane suka kaga bisa ya kalo mau bikin bootable win 7. apakah tidak suport?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin format flashdisk nya gan, harus dirubah jadi ntfs yah

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Saya juga pake rufus, tp kadang suka error

    ReplyDelete

Post Top Ad